July 11, 2017

Persib Bandung Resmi Ajukan Protes Untuk Perangkat Pertandingan

Persib Bandung Resmi Ajukan Protes Untuk Perangkat Pertandingan
Persib mohon agar Perangkat Pertandingan tersebut tidak dipakai lagi di kompetisi sepakbola Indonesia.

Manajemen Persib Bandung melakukan langkah konkret terkait kinerja perangkat pertandingan pada laga Madura United menjamu Persib di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Minggu (9/7) kemarin, pada lanjutan Liga 1 2017.

Kinerja perangkat pertandingan dianggap membuat tim berjuluk Maung Bandung merugi, seperti dianulirnya gol dari Raphael Maitimo dan Michael Essien karena dianggap dalam posisi offside. Juga gol dari Madura United.

Pada laga itu, Persib memang akhirnya menelan kekalahan, 3-1. Surat bernomor 135/M.PERSIB/VII/2017 pun sudah dilayangkan manajemen Persib kepada PT Liga Indonesia Baru selaku operator dari kompetisi, 9 Juli kemarin.

Mereka yang diharapkan Persib mendapat evaluasi antara lain, pengawas pertandingan Ronny Suhatril, asisten wasit 1 Dedek Duha, asisten wasit 2 Sukri Sulaeman, serta Muslimin SH selaku wasit cadangan.

"Jika pendapat kami (Persib) adalah benar, kami mohon agar Perangkat Pertandingan tersebut tidak dipakai lagi di kompetisi sepakbola Indonesia," tulis Persib dalam pernyataan mereka, yang ditandatangani manajer Umuh Muchtar.

Persib kini duduk di posisi 11 klasemen sementara dengan raihan 19 poin. Kekalahan kemarin merupakan yang keempat musim ini bagi tim arahan pelatih Djadjang Nurdjaman tersebut.*